Thursday, September 25, 2014

Perspektif dan Prospektif Sistem Informasi


Sistem Informasi bukan sekedar  otomatisasi
Membangun SI bukan sekedar mengotomatisasikan prosedur lama, tetapi menata dan memperbarui bahkan menciptakan  aliran data yang baru yang lebih efesien, menetapkan prosedur pengolahan data yang baru secara tepat, sistematis dan sederhana, menentukan model penyajian yang informatif serta distribusi informasi yang efektif.

Agar SI tersebut  dapat beroperasi secara optimal maka dibutuhkan  TI yang telah terbukti memiliki kinerja yang sangat unggul. Digunakannya TI sebagai basis  pembangunan SI  akan memberikan jaminan lancarnya aliran data dan informasi serta akuratnya hasil pengolahan data. Apalagi bila implementasi TI diikuti dengan instalasi jaringan maka distribusi informasi akan berlangsung secara cepat dan dinamis.

 Siklus Informasi
Informasi ibarat darah yang mengalir di dalam tubuh suatu organisasi. Informasi menjadi penting, karena berdasarikan informasi itu para pengelola dapat mengetahui obyektif perusahaannya.
Pengolahan data menjadi informasi itu merupakan suatu ” siklus”, yang terdiri dari tahpa-tahap sebagai berikut :
·        Siklus Informasi
          Data merupakan bentuk yang masih mentah yang belum dapat bercerita banyak,           sehingga perlu diolah lebih lanjut. Data diolah melalui suatu model untuk           dihasilkan informasi.
          Informasi yang ada diperlukan sebagai dasar pertimbangan para pengelola           organisasi dalam mengambil keputusan manajerial strategis














 

















 

 

 

 

 



No comments:

Post a Comment